facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Google Plus
Pasang Iklan | Kontak | Buku Tamu | Follow Blog +

Tuesday 14 May 2013

Penyebab BlackBerry Messenger (BBM) Macet


Layanan pesan imi gangguan pada Minggu (12/5/2013) malam gangguan layanan BBM dari BlackBerry sekitar pukul 20.00 Lalu pada dini hari sekitar pukul 03.00. Namun, layanan ini pulih pada Senin (13/5/2013) dini hari. Penyebabnya adalah gangguan jaringan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik.


Hal ini diungkapkan PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan. "Gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin telah berdampak pada banyak layanan telekomunikasi dan internet. Insiden tersebut berdampak juga kepada layanan BlackBerry di Asia Tenggara," ujar Yolanda.

BBM ngadat kali ini juga terjadi di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Sementara layanan BBM kemarin mengadat, pengguna masih bisa berselancar internet dan mengirim e-mail dari ponsel BlackBerry.

BlackBerry Indonesia mengucapkan permintaan maaf kepada para pelanggan BBM. Kendati demikian, Yolanda menegaskan, layanan BBM di kawasan Asia saat ini telah kembali normal. Hal ini diamini operator seluler di Indonesia yang menjadi mitra BlackBerry.

ini merupakan yang pertama di tahun 2013, dan sudah sebanyak 3 kali di indonesia sejak 2012.

Info:
Buat yang mengunakan kartu XL. Pelanggan BlackBerry XL yang belum dapat menggunakan BBM secara normal disarankan untuk melakukan restart dengan mencabut dan memasang lagi baterai ponsel BlackBerry.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Next Post Previous Post Homepage