facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Google Plus
Pasang Iklan | Kontak | Buku Tamu | Follow Blog +

Sunday 19 May 2013

Download Aplikasi Kalender Jawa For Android

Sampai saat ini walaupun teknologi sudah berkembang sangat pesat, dimana internet dan teknologi mobil sudah berkembang kemana-mana, akan tetapi kalender jawa ini masih digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Jawa (khususnya masyarakat di Jogja, Jawa Tengah dan beberapa wilayah di Jawa Timur).


Sayangnya banyak kalender yang ada dipasaran sekarang ini yang tidak mendukung sistem kalender jawa. Apalagi kalender yang tersedia di handphone tentu saja jarang yang medukung sistem kalender jawa ini. Hal ini tentunya tidak mengherankan ketika generasi muda saat ini banyak yang tidak tahu hari pasaran, padahal sebagian para orang tua masih setia menggunakan kalender ini dalam banyak hal. Sayapun kadang tidak tahu kalau ada orang yang tanya "iki mau dina pasarane opo?" (saat ini hari pasarannya apa?). 

Atas dasar inilah saya akan mencoba membuat aplikasi yang berbasis android untuk menampilkan kalender jawa yang pada dasarnya aplikasi tersebut bertugas mengkonversikan kalender masehi ke kalender jawa,

DOWNLOAD DI SINI



MAU TEMPLATE BLOG 
SEPERTI GAMBAR DI BAWAH INI ?


Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Next Post Previous Post Homepage