facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Google Plus
Pasang Iklan | Kontak | Buku Tamu | Follow Blog +

Thursday 4 April 2013

Diet Aman Dengan Kangkung? Apa alasannya?


berbicara tentang sayuran, nama kangkung atau water spinach tentu tidak asing lagi di telinga bahkan sayuran ini sering di pandang sebelah mata,padahal kandungan kangkung sangat luar biasa manfaatnya,  

Kangkung mengandung senyawa kimia yang bersifat sedative (penenang) yang dapat membuat pikiran tenang, sehingga berpotensi mudah untuk ngantuk.

Namun hal ini belum tentu berlaku untuk semua orang, karena setiap orang membutuhkan kadar senyawa sedatif yang berbeda-beda hingga bisa membuatnya menjadi mengantuk. Jadi ada kemungkinan seseorang tetap segar dan tidak mengantuk meskipun sudah mengonsumsi kangkung. Di kutip dari sumber m.tnoldetik-health manfaat kangkung adalah: 
  1. Pemasok Beta Karoten, Kangkung dibutuhkan dalam porsi banyak untuk memasok kebutuhan tubuh akan beta karoten.  Dilihat dari nilai gizinya, kangkung merupakan salah satu di antara sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin A yang berasal dari beta karoten.
  2. Kadar Purin Tinggi, Dalam setiap 100 gram kangkung terdapat 298 mg purin. Purin merupakan bentuk turunan nukleoprotein, yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh.

Apa alasan pakar kesehatan memasukan kangkung sebagai tanaman penyembuh ajaib? Berikut ulasannya,menurut Herminia de Guzman Ladion, pakar kesehatan dari Filipina, memasukkan kangkung dalam kelompok tanaman penyembuh ajaib karena kangkung setelah di teliti memiliki zat yang dapat Menetralkan Racun


Kangkung memang berfungsi sebagai penenang (sedatif) dan mampu membawa zat berkhasiat ke saluran pencernaan. Itulah sebabnya,ia menyarankan orang diet untuk mengkonsumsi kangkung karena tanaman ini dapat menyembuhkan sembelit dan obat bagi mereka yang sedang melakukan diet. Akar kangkung juga berguna untuk mengobati penyakit wasir.

Selain itu, di dalam kangkung  juga terkandung 10 jenis mineral, 11 jenis vitamin, 18 jenis asam amino dan yang tak kalah hebatnya, kangkung tidak mengandung kolesterol. So, tidak ada alasan lagi untuk takut mengkonsumsi kangkung selain ekonomis kangkung juga banyak manfaaat kan? .

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh Infonya Menarik Artikelnya Unik | Sunu E.N dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Next Post Previous Post Homepage